Senin, 19 April 2010

Kenapa waktu datang bulan atau menstruasi sering sakit perut?

sakit perut waktu datang bulan sering terjadi pada wanita saat akan menstruasi dan itu hal biasa terjadi, tetapi kalau sakitnya sering terjadi bahkan tidak tertahankan kamu sebaiknya cepat periksakan pada dokter spesialis kandungan siapa tau ada kista atau mium di rahim anda,

tapi klo ternyata hasilnya baik tetapi masih tetap sakit, kamu sebaiknya banyak olah raga ya, semoga cepat sembuh
dan
Itu karena hormonalnya ga seimbang.Bisa juga keran kurang olahrga, stress, dan adnya penyakit lain (endometriosis, kista, dll). Istirahat yang cukup, kompres dengan air hangat di sekitar perut, olahraga rutin.

Bisa juga coba Lepidium yang berperan didalam mengatur keseimbangan hormonal tubuh, diantaranya merangsang kerja hipotalamus agar membuat hormon-hormon sesuai dengan kebutuhan tubuh. Hipotalamus juga mempengaruhi kerja kelenjar penghasil hormon lainnya. Lepidium Peruvianum juga dikenal sebagai adaptogen , sehingga dia akan berusaha membawa tubuh ke kondisi yang lebih baik dengan cara merangsang kerja sistem endokrin tadi, disamping menyediakan nutrisi-nutrisi lain yang memang dibutuhkan untuk mencapai menstruasi yang sehat.

Dari pada menggunakan obat kimia/sintetis untuk penghilang sakit atau terapi hormonal yang banyak mengundang resiko, lebih baik pilih Lepidium Peruvianum. Lebih aman, efektif dan tidak membuat fungsi kelenjar menurun.

materi referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar